Halaman

Khasiat Jus Pisang Dan Kombinasi

Buah pisang mungkin adalah salah satu buah paling terkenal di dunia. Buah yang umumnya berwarna kuning ketika matang ini merupakan komoditas berbagai bangsa. Buah pisang memiliki nama ilmiah Musa sapientum. Apa saja khasiat buah sejuta umat ini ?
Apa Saja Manfaat dan Khasiat Pisang ?


Pisang dapat dikonsumsi langsung ataupun diolah terlebih dahulu. Banyak sekali makanan dan minuman yang menggunakan pisang sebagai bahan utama ataupun bahan pelengkap. bahkan di beberapa tempatpisang juga diolah menjadi bubur dan roti.

Hampir semua bagian pisang telah ditemukan khasiat dan kegunaannya. Pada umumnya, buah pisang dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan seperti radang lambung, diare hingga sembelit.

Jantung pisang sering digunakan sebagai bahan masakan yang lezat. Tunas pisang juga terkadang digunakan sebagai mahan makanan. Bahkan di beberapa tempat ada yang memiliki kuliner khas dari batang pohon pisang.

Daun pisang pun tak kalah bermanfaat. Selain digunakan sebagai pembungkus alami makanan dan jajanan tradisional, daun pisang juga dapat kita gunakan sebagai alternatif pengganti payung di saat hujan menyapa.

Selain dimakan langsung, pisang juga dapat di jus.

Pembuatan Jus Pisang

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pisang merupakan buah yang buruk untuk dijadikan jus. Anda perlu mencampurnya dengan buah lain seperti jambu biji, mangga, ataupun pir untuk mendapatkan manfaatnya.

Gabungan pisang dan buah-buahan di atas merupakan kombinasi yang sangat baik untuk pencernaan.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...