Halaman

Khasiat Jus Apukat

Apukat merupakan buah favorit banyak orang. Hampir di setiap restoran tersedia menu minuman dengan bahan apukat. Hal ini dikarenakan buah ini dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa. Seringkali ketika membeli buah ini, kondisi buah masih cukup keras sehingga perlu disimpan terlebih dahulu beberapa saat hingga buah melunak. Apa saja khasiat apukat ?

Apa Saja Manfaat Apukat ?


Apukat memiliki gizi yang cukup beragam seperti kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, serta vitamin dan mineral lainnya.

Apukat mengandung gizi yang cukup besar sehingga Anda akan cukup kenyang setelah mengonsumsinya. Di berbagai tempat di belahan dunia lain, apukat telah menjadi makanan sehari-hari. Buah apukat dipercaya dapat menambahkan cairan persendian pada sendi-sendi tubuh seperti punggung, leher, dan pergelangan sehingga mengurangi resiko terkena osteoarthritis.

Dengan mengonsumsi apukat terus menerus dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler karena apukat membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus menaikkan kepadatan kolesterol baik.

Lemak baik yang terkandung di dalam apukat juga dapat digunakan untuk menyehatkan kulit serta mengatasi kekurangan gizi. Hal ini sekaligus dapat membuat seseorang yang bertubuh kurus untuk lebih meningkatkan berat badannya.

Selain dinikmati langsung, apukat juga dapat dinikmati dengan cara membuat jus apukat.

Pembuatan Jus Apukat

Apukat yang telah masak dikupas tipis, keluarkan bijinya. Anda dapat tambahkan perasan lemon dan air jeruk. Jus dengan kecepatan rendah, jus yang masih bertekstur bagus bagi pemaksimalan enzim-enzim yang terdapat di mulut.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...