Halaman

Khasiat Jus Apel

apel
Menurut ilmu botani, buah apel memiliki kaitan erat dengan buah pir. Tanaman buah apel merupakan anggota keluarga mawar-mawaran. Buah apel adalah buah yang dapat Anda temukan sepanjang tahun. Apel sendiri memiliki jenis yang sangat banyak bahkan diperkirakan terdapat ratusan jenis apel. Namun hanya sedikit yang dijual di pasaran. Apa saja khasiat apel dan bagaimana cara membuat jus apel ?
Segelas jus apel memiliki kandungan kalsium, fosfor, zat besi, serta beberapa jenis vitamin dan mineral lainnya.

Apa Saja Manfaat Apel ?

Apel merupakan buah yang kaya akan manfaat. Bahkan ada pepatah mengatakan sebutir apel setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter. Apel memiliki kandungan pektin yang tinggi. Pektin sendiri merupakan substansi air yang dapat larut dalam buah-buahan dan sayur-sayuran.  Kombinasi pektin dengan garam  mineral tertentu akan membentuk garam yang tidak dapat dicairkan, sehingga dapat mengatasi sembelit yang parah sekalipun.

Berdasarkan beberapa sumber jus apel yangg dikombinasikan dengan bayam dapat mengatasi masalah sembelit yang serius.

Kombinasi zat yang terkandung di apel dan bayam dapat membersihkan kotoran-kotoran yang telah lama menumpuk dan menempel di pencernaan.

Pembuatan Jus Apel

Ambil beberapa buah apel lalu cuci bersih. Lalu ambil pula beberapa lembar daun bayam, lalu cuci bersih. Akan lebih mudah bila daun bayam di potong-potong terlebih dahulu menjadi bagian-bagian kecil.

Lalu jus keduanya, tekstur jus yang kasar akan membuat kita masih dapat sedikit mengunyahnya sehingga enzim-enzim dapat keluar dan bekerja membantu pencernaan.

Semoga bermanfaat.


1 komentar:

  1. yuk berpikir cerdas untuk membuka peluang usaha dengan membuka cafe. gunakan juice dispenser ini untuk membuat minuman berkualitas. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...